Perbedaan Pulsar 220 DTS-Fi (Injeksi) vs DTS-i (Karburator)





Berdasarkan video di atas, sebuah review dari Kartikeya Singhee, ane dapatkan informasi bahwa terdapat banyak perbedaan antara Pulsar 220 DTS-Fi (injeksi) dengan Pulsar 220 DTS-i (karburator), tak hanya dari video di atas, informasi lain seputar perbedaan gear ratio antara keduanya ane dapatkan dari bro Satadal Payeng..Thanks a lot bro..!
Apa saja perbedaannya? Ini dia..
1. Blok Mesin
Yang satu ini, jelas sekali, setelah melihat Pulsar 220 versi injeksi, rupanya blok mesinnya berwarna silver-grey alias abu-abu, sedangkan untuk versi karburator berwarna hitam.
2. Akselerasi
Silaken lihat tabel berikut:

perbedaan akselerasi
3. Konsumsi Bahan Bakar
Lihat lagi tabel berikut:

konsumsi bahan bakar
Pulsar 220 karburator memiliki gear ratio yang menyebabkan akselerasi pada top gear-nya lebih lambat dibandingkan versi injeksi.
Gear Ratio for the P220 DTS-Fi (Fuel Injected):
1st: 2.76, 2nd: 1.88, 3rd: 1.38, 4th; 1.08, 5th: 0.92
Gear Ratio for the P220 DTS-i (Carbureted):
1st: 2.76, 2nd: 1.88, 3rd: 1.38, 4th; 1.08, 5th: 0.88

5. Logo “F” di fairing”

logo F di bikini fairing
Ini dia perbedaan jelas, di Indonesia, Pulsar 220 DTS-i hadir tanpa huruf F di bikin fairingnya. Padahal huruf F tersebut adalah penanda Pulsar 220F (berfairing), dan bukan Pulsar 220S (non-fairing). Atau mungkin untuk menghilangkan kesan bahwa Pulsar 220 DTS-i ini adalah bukan DTS-Fi (Fuel Injection) sehingga huruf F nya dihilangkan?
6. Warna rims (velg)

bayangkan jika semuanya dalam silver-grey..
Pulsar 220 DTS-Fi (injeksi) memiliki velg warna silver-grey, sedangkan Pulsar 220 DTS-i (karburator) velgnya berwarna hitam doff.

(http://bennythegreat.wordpress.com/2011/03/22/perbedaan-pulsar-220-dts-fi-injeksi-vs-dts-i-karburator/)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Setel Lampu Depan Bajaj Pulsar 220 DTS-i

Bedah Teknologi Bajaj Pulsar 220 DTS-i

Biar Tangki Bajaj Pulsar Enggak Masuk Air